LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 9 PONTIANAK
Abstrak
Referensi
Arikunto Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. 2003. Prestasi Belajar (Y) Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Penerbit Pustaka Pelajar
Budi, Purwoko. (2008) Organisasi dan manajemen bimbinngan dan konseling. Surabaya: Unesa University Press
Dariyanto. (2008). Bimbingan Dan Konseling Panduan Guru BK Dan Guru Umum. Yogyakarta : Gava Media.
Dimyati dan Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta
Eti, Nurhayati. (2011) Bimbingan, Konseling dan Psikoterapi Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hadari, Nawawi. (2007). Metode Pnelitian bidang sosial. Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Hallen. (2005). Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Ciputat Press.
Hamalik (2009). Metode belajar dan kesulitan-kesulitan belajar. Surabaya: Usaha Nasional
Hamka. (2017). Upaya meningkatkan kemandirian belajar siswa melalui layanan informasi. skripsi yang tidak dipublikasikan
Hendrik. (2018). Bimbingan Kelompok Berbasis Nilai-nilai Enterpreneurship. Pontianak: Eenggang Media
Hidayat, Dede Rahmat dan Aip Badrujama. (2012). Penlitian tindakan dalam Bimbingan dan konseling. Jakarta: PT. Indeks.
Lestari, I. (2015). Pengembangan Layanan Informasi Teknik Symbolic Model Dalam Membantu Mengembangkan Kemandirian Belajaranak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 1(1).
Nana Sudjana. 2015. Media Pembelajaran. Bandung : Sinar Baru
Nawawi, H. (2007). Metode Pnelitian bidang sosial. Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Pendidikan berjalan secara langsung daring / belajar jarak jauh. Sebagimana kita ketahui bahwa pada awal Tahun 2020,covid -19 atau biasa disebut dengan corona virus Covid -19 kematian manusia.Jakarta pres,webinar Nasional
Prayitno. (2004). Layanan informasi. Padang: Universitas Negeri Padang
Prayitno. (2008). Layanan Bimbingan dan Konseling. Padang : Universitas Negeri Padang.
Priska Rieftiana Amti. (2014). “upaya meningkatkan kemampuan kemandirian belajar siswa mlalui layanan informasi belajar pada siswa kelas XI Administrasi Perkantoran (Ap) 1 Smk Negeri 2 Tegal”
Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia dan PT Remaja Rosda Karya Moleong. 2001 Metodologi Penelitian Kualitatif. Cet XIII.
Slameto (2003) Belajar dan faktor-faktor mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. (2014). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Suharsimi, Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suherman Twi Tandar Atmaja, (2014).Mempelajari informasi belajar. Semarang webinar nasinar: IKIP Semarang.
Suherman, (Twi Tandar Atmaja). (2014). “Upaya Meningkatkan kemandirian belajar siswa melalui bimbingan belajar dengan pengguunaan media informasi SMP Negeri 6 Tegal”
Tim Pengembangan MKDK IKIP Semarang. 1990. Bimbingan Informasi Sekolah. Semarang: IKIP Semarang Press.
Tohirin (2007).Bimbingan Dan Konseling Di Sekolahdan Madrasah (berbasis intelegensi) Jakarta: Raja Grafindo Persada
Tohirin (2013). Bimbingan dan konseling disekolah madrasah (berbasis intelegnsi). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Tohirin (2013).Bimbingan Dan Konseling Di Sekolahdan Madrasah (berbasis intelegensi) Jakarta: Raja Grafindo Persada
Tohirin. (2014). Bimbingan dan Konseling disekolah dasar dan madrasah (Berbasis Integrasi). Edisi Revisi. Jakarta Rajawali Pres.
UT.Oemar Hamalik. 2000. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
W. S. Winkel. 2013. Psikologi pengajaran, Jakarta: PT Grasindo.
W.S. Winkel (2013) Pokok mengapa perlu mempelajari informasi belajar. Julnar Pendidikan Indonesia
Wedemeyer dan moore dalam Rusman 2008.Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Wedemeyer dan moore dalam Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Wedmeyer (Rusman 2012) Segala aktivitas tidak tergantung pada orang lain. Surabaya: Unesa University Press
Wedmeyer; Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Winkel dan Sri Hastuti. (2006). Bimbingan dan Konseling Di institute pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi
Zuldrafrial. (2012). Pendekatan penelitian dan teknik penulisan karya ilmiah. Pontianak: Pustaka Abuya
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
The copyright to this article is transferred to IKIP PGRI Pontianak if and when the article is accepted for publication. The undersigned hereby transfers any and all rights in and to the paper including without limitation all copyrights to IKIP PGRI Pontianak. The undersigned hereby represents and warrants that the paper is original and that he/she is the author of the paper, except for material that is clearly identified as to its original source, with permission notices from the copyright owners where required. The undersigned represents that he/she has the power and authority to make and execute this assignment.
We declare that:
1. This paper has not been published in the same form elsewhere.
2. It will not be submitted anywhere else for publication prior to acceptance/rejection by this Journal.
3. A copyright permission is obtained for materials published elsewhere and which require this permission for reproduction.
Furthermore, I/We hereby transfer the unlimited rights of publication of the above mentioned paper in whole to UAD. The copyright transfer covers the exclusive right to reproduce and distribute the article, including reprints, translations, photographic reproductions, microform, electronic form (offline, online) or any other reproductions of similar nature.
The corresponding author signs for and accepts responsibility for releasing this material on behalf of any and all co-authors. This agreement is to be signed by at least one of the authors who have obtained the assent of the co-author(s) where applicable. After submission of this agreement signed by the corresponding author, changes of authorship or in the order of the authors listed will not be accepted.
Retained Rights/Terms and Conditions
1. Authors retain all proprietary rights in any process, procedure, or article of manufacture described in the Work.
2. Authors may reproduce or authorize others to reproduce the Work or derivative works for the authors personal use or for company use, provided that the source and the UAD copyright notice are indicated, the copies are not used in any way that implies UAD endorsement of a product or service of any employer, and the copies themselves are not offered for sale.
3. Although authors are permitted to re-use all or portions of the Work in other works, this does not include granting third-party requests for reprinting, republishing, or other types of re-use.
Download: 197
