MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI BIOLOGI MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v2i1.100Kata Kunci:
pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatifAbstrak
Unduhan
Referensi
De Porter,Bobbi dan Hernacki,Mike dalam Abdurrahman,Alwiyah (penerjemah), Quantum Learning, Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan, Bandung, Kaifa, 2002.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI; Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta, Balai Pustaka, 1990.
Mulyasa,E., Dr.,M.Pd., Kurikulum Berbasis Kompetensi, Konsep, Karakteristik dan Implementasi, Bandung, PT. Remaja Rosdakarya, 2003.
--------------------------, Manajemen Berbasis Sekolah, Konsep, Strategi, dan Implementasi, Bandung, PT. Remaja Rosdakarya, 2003.
Madya,Suwarsih,Prof.,Ph.D., Teori dan Praktik, Penelitian Tindakan (Action Research), Bandung, Penerbit Alfabeta, 2006.
Pemerintah RI; UU RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta, Penerbit Cemerlang, 2003.
-------------------; UU RI No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Bandung, Penerbit Citra Umbara, 2006.
Suyanto,Prof.,Drs.,M.Ed.,Ph.D.danAbbas,M.S.,Drs.,M.Si.; Wajah dan Dinamika Pendidikan Anak Bangsa, Yogyakarta, Penerbit Adi Cita Karya Nusa, 2001.
Sulipan,Dr., Artikel Bimbingan Karya Tulis Ilmiah Online, “Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)”, http://www.ktiguru.org/
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 225
