PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS1 SMA NEGERI 2 SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU T.A. 2018/2019
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v2i1.101Keywords:
Pembelajaran Rotating Trio Exchange, Motivasi BelajarAbstract
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi, dkk (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, suharsimi.(2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta:Rineka Cipta.
Arikunto, suharsimi.(2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta:PT Bumi Aksara.
Isjoni. (2007). Cooperative Learning. Bandung:Alfabeta
Sardiman (2016). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada.
Silberman, Melvin. (2009). Active Learning 101 Startegi Pembelajaran.Yappendis. Yogyakarta
Sanjaya, Wina. (2009). Strategis Pembelajaran Berorintasi Standar Proses Pendidikan:Jakarta.prenada.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Zuldafrial, (2012). Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: media perkasa
Inawati Budiono (2013), berjudul “Pengaruh Strategi Rotating Trio Exchange Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Salatiga Tahun Ajaran 2013/2014”. Jurnal matematika dan pembelajaran (mapan), Vol 1 No 1 ,desember (2013:110-112) ISSN 251-269.
Jumiyati ( 2018), berjudul “ Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Komputer Dan Jaringan Dasar Siswa Kelas X EC SMK Negeri 1 Magelang”. Jurnal peluang, vol 3 no 2 september ( 2018), ISSN 2549886
Mei Ratna Sari (2013), berjudul “Pengaruh Strategi Rotating Trio Exchange Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar PKN Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Salatiga Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal pendidikan sosial vol 1, no 2 april 2014. ISSN 1412-565
Ariin (2011). Penerapan Model Pembelajaran Aktif melalui Strategi Rotating Trio Exchange untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Aktivitas Belajar Siswa SMA Kelas X Semester II Pokok Bahasa Kalor .
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
 
						 
							 View: 196
  View: 196
                                                                                                                            Download: 139
 Download: 139
                                                                                  				
					 





