PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SMP NEGERI 1 SANGGAU LEDO KABUPATEN BENGKAYANG
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v2i2.141Keywords:
Model Learning Together, Hasil Belajar SiswaAbstract
Downloads
References
Agung, Mulyo. 2008. Pengantar Ilmu Kebumian. Bandung: Pustaka Setia
Asep, Jihad & Abdul, Harris. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo
Broto Subrdja. 2002. Cooperative Learning. Surabaya: Surabaya Press.
Buchori, Mochtar. 2006. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Ikip Muhammadiyah. Jakarta Press.
Djamarah. 2002. Psikologi Belajar. Bandung: Rineka Cipta.
Hadari Nawawi. 2003. Metode Penelitian Bidang Sosial. Jakarta: Gajahmada Universitas Press.
Hadari Nawawi. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabrta.
Ibrahim, Muslimin. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Press.
Muhammad Ridwan. 2015. Strategi Dan Teknik Pembelajaran Kooperatif. Medan: Media Persada.
Nana, Sujana. 2005. Penilaian Hasil Proses Pembelajaran Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nana, Sujana. 2010. Penilaian Hasil Proses Pembelajaran Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nana, Sujana. 2014. Penilaian Hasil Proses Pembelajaran Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Purwanto. 2010. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Bandung: Grafindopersada.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 399



