DESAIN PEMBELAJARAN DAN PEMANFAATTEKNOLOGI INFORMASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v2i3.171Keywords:
KATA KUNCI, Desain Pembelajaran, PAI, TI, ASSURE.Abstract
Downloads
References
Achmadi, Heri. Suharno & Nunuk Suryani. 2014. Penerapan Model Assure dengan Menggunakan Media Power Point dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Sebagai Usaha Peningkatan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Man Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, hlm. 35-48.
Ardhana, and YM Kusuma. 2013. Pemrograman PHP: Codeigniter Black Box. Jakarta: Jasakom.
Diknas. 2015. Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMU” dalam Maksudin, Pengembangan Metodologi Pendidikan Agama Islam Pendekatan Dialektik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Djiwandono, Sri Esti Wuryani. 2008. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Grasindo.
Gagne. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
Herlina. 2006. Ilmu Perpustakaan Dan Informasi. Palembang: IAIN Raden Fatah Press.
Ishaq. 2018. Desain Pengembangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Pada Mata Kuliah Aplikasi Komputer. JPF, Edisi I, Volume I hal 84.
Maksudin. 2015. Pengembangan Metodologi Pendidikan Agama Islam Pendekatan Dialektik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mujtaba, Imam. Dindin Rosyidin, dan Andriyani. 2021. Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Mempertahankan Student Wellbeing’s Kelas 2 SD Lab School FIP UMJ. Holistika : Jurnal Ilmiah PGSD, Volume V, No. 1.
Muhaimin. 2004. Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Pratama, I Putu Agus Eka. 2014. Sistem Informasi Dan Inmplementasinya : Teori Dan Konsep Sistem Informasi Disertai Berbagai Contoh Praktiknya Perangkat Lunak Oper Source. Bandung : Informatika.
Pribadi, Benny A. 2009. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Rohmadiyanto, Eko. Manfaat Teknologi Informasi dalam Pembelajaran. https://www.kompasiana.com/ekorohmadiyanto1878/605719f88ede4842fc324562/pembelajaran-berbasis-teknologi-informasi-it. (diakses tanggal 08 Oktober 2022, pukul 17:55).
Rohani, Ahmad. 2004. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, Wina. 2008. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Smaldino, Heinich, Molenda, Russell. 2005. Instructional technology and media for learning 8th edition. New Jersey: Pearson Merrill Prentice Hall.
Sudarsono, Blasius. 2009. Pustakawan Cinta Dan Teknologi. Jakarta : Ikatan Sarjan Ilmu Perpustakaan Dan Informasi Indonesia.
Suyanto. 2020. Desain Pembelajaran Menggunakan Teknologi Informasi Dengan Pendekatan Konstruktivistik Blended Learning. Geography Science Education Journal (GEOSEE) Volume 1, Nomor 2, hal. 65.
Suwanto, Sri. 2003. Teknologi Informasi untuk perpustakaan dan pusat dokumentasi dan informasi. Makalah Seminar Diklat Teknis Perpustakaan dan Informasi Semarang: Fakultas Ilmu Budaya UNDIP.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pebelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
UU RI No 11 Tahun 2008. 2010. Informasi Dan Transaksi Elektronik. Jakarta: Sinar Grafika.
Wiyani, Novan Ardy. 2013. Desain Pembelajaran Pendidikan: Tata Rancang Pembelajaran enuju Pencapaian Kompetensi. Ar Ruzz Media, Yogyakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 188



