PENGARUH PERKEBUNAN KRATOM TERHADAP KONDISI EKONOMI MASYARAKAT DESA KEDAMIN HULU
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v3i2.213Keywords:
perkebunan, tanaman kratom, ekonomi masyarakatAbstract
Downloads
References
Abdussamad, H. Z., & SIK, M. S. (2021).
Metode penelitian kualitatif. CV.
Syakir Media Press.
Anita, A., Aminuyati, A., & Ulfah, M.
(2019). Analisis Pendapatan Petani
Kratom dalam Membantu
Pembiayaan Pendidikan Anak Desa
Sungai Uluk Palin. Jurnal Pendidikan
Dan Pembelajaran Khatulistiwa
(JPPK), 8(4).
Bakce, R., & Mustofa, R. (2021).
Kesempatan Kerja dan Kelayakan
Ekonomi Usaha Perkebunan Kelapa
Sawit Rakyat Di Kabupaten Indragiri
Hulu. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(7),
–2220.
Hamzah, D. A. (2021). Metode Penelitian
Kualitatif Rekontruksi Pemikiran
Dasar serta Contoh Penerapan Pada
Ilmu Pendidikan, Sosial &
Humaniora. CV Literasi Nusantara
Abadi.
Manzilati, A. (2017). Metodologi penelitian
kualitatif: Paradigma, metode, dan
aplikasi. Universitas Brawijaya
Press.
Ramdhan, M. (2021). Metode penelitian.
Cipta Media Nusantara.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan penelitian
kualitatif (Qualitative research
approach). Deepublish.
Sanjaya, R. (2016). Evaluasi pengelolaan
hutan kemasyarakatan (hkm) pada
gabungan kelompok tani rukun
lestari sejahtera di desa sindang
pagar kecamatan sumberjaya
kabupaten lampung barat.
Sianturi, E., Sihotang, D. O., Asa’aro Laia,
A. A., Hasmayni, B., Lumbanbatu, J.,
Lubis, R., Nadeak, R., Siahaan, T. M.,
Manullang, D., & Rajagukguk, J.
(2020). Bunga Rampai Ekonomi dan
Pembiayaan Pendidikan. Zifatama
Jawara.
Supriadi, I., Mashudi, M., & Matsum, J. H.
(n.d.). Analisis Ekonomi Keluarga
Petani Kratom (Mitragyna Speciosa)
Desa Nanga Embaloh Kecamatan
Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas
Hulu. Jurnal Pendidikan Dan
Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK),
(1), 180–192.
Wahyono, S., Widowati, L., Handayani, L.,
Sampurno, O. D., Haryanti, S., Fauzi,
F., Ratnawati, G., & Budiarti, M.
(2019). Kratom: Prospek Kesehatan
dan Sosial Ekonomi. Lembaga
Penerbit Badan Penelitian dan
Pengembangan Kesehatan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 378



