ANALISIS KESULITAN BELAJAR DIKALANGAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATA PELAJARAN IPS (ILMU PENDIDIKAN SOSIAL)
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v3i3.245Keywords:
Kata Kunci, Kesulitan Belajar, Siswa, Sekolah Dasar, IPSAbstract
Downloads
References
DAFTAR PUSTAKA
Arikunto, Suharsimi. (2016). Prosedur Penelitian:2 Suatu Pendekatan Praktif. Jakarta: Rineka Cipta.
Darmadi, Hamid. Pengantar pendidikan era globalisasi . Tangerang: Lembaga literasi Dayak(LLD). 2019.
Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono. (2013). Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta.
J, Erifka. T, Maksun. (2019). Kesulitan Belajar dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa. Pati.
Nurani, Gita Candra, Gd. Meter, Negara Gst. Agung Oka. (2015). Analisis Kesulitan Kesulitan Belajar IPS Siswa Kelas Iv Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Di SD Piloting Se Kabupaten Gianyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 3 No. 1 https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/download/5129/3871
Utami, AT. Mulyono, H. Istiysti, S. (2020). Analisis Kesulitan Belajar dalam Mata Pelajaran IPS Pada Peserta Didik Kelas IV Di Sekolah Dasar. https://docplayer.info/205298982 Analisis-kesulitan-belajar-dalam-mata-pelajaran-ips-pada-peserta-didik-kelas-iv-di sekolah-dasar.html
Moleong, L. J (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung. PT. Remaja.
Sagala, Saiful. (2010). SupervisiPembelajarandalamProfesiPendidikan. Bandung: Alfabeta. SupervisiPembelajarandalamProfesiPendidikan. Bandung: Alfabeta.
(Jenis: buku author sama dengan penerbit)
American Psychological Association. (2010). Publication manual of the American Psychological Association (6 ed.). Washington, DC: Author.
(Jenis: e-book)
Bransford, J. D., Brown, A. L., & Cocking, R. R. (2005). How people learn: Brain, mind, experience and school Retrieved from https://www.nap.edu/catalog/9853/ how-people-learn-brain-mind- experience-and-school-expanded- edition
(Jenis: hukum perundangan di LN)
Child Protection Act 1999 (Qld), s.5
(Jenis: artikel jurnal dengan lebih dari 6 pengarang)
Fuchs, L. S., Fuchs, D., Kazdan, S., Karns,
K., Calhoon, M. B., Hamlett, C. L., & Hewlett, S. (2000). Effects of workgroup structure and size on student productivity during collaborative work on complex tasks. The Elementary School Journal, 100(3), 183-212. doi: 10.2307/1002151
(Jenis: artikel jurnal dengan kurang dari 6 pengarang)
Janssen, J., Kirschner, F., Erkens, G., Kirschner, P. A., & Paas, F. (2010). Making the black box of collaborative learning transparent: Combining process-oriented and cognitive load approaches. Educational Psychology Review, 22(2), 139-154. doi:
1007/s10648-010-9131-x
(Jenis
aran sastra remaja. Cakrawala Pendidikan, XXXII(3), 382-393. doi:
21831/cp.v3i3.1626
(Jenis: dokumen buku
Purdue Online Writing Lab. (27/03/2015). APA Style. Reference list: Electronic sources (web publications). Retrieved 12 March, 2017, from
https://owl.english.purdue.edu/owl/ resource/560/10/
(Jenis: prosiding)
Retnowati, E. (2012, 24-27 November). Learning mathematics collaboratively or individually. Paper presented at the The 2nd International Conferen
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
 
						 View: 132
  View: 132
                                                                                                                            Download: 291
 Download: 291
                                                                                  				
					 





