UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN PRESENTASI FLASH PADA MATERI HIDROSFER DI KELAS X SMA NEGERI 2 SUNGAI KAKAP
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v3i3.262Keywords:
Kata Kunci, Upaya, Hasil Belajar Siswa, dan Media FlashAbstract
Downloads
References
Abi Mustofa Hamid, Rahmi Ramadhani, Masrul Juliana, Meilani Safitri, Muhammad Munsarif jamaludin, Janner Simarmata. (2020). Media Pembelajaran. Yayasan Kita menulis.
Aji, & Suparman. (2013). Pengaruh Media Pembelajaran Menggunakan Macromedia Flash 8 Pokok Bahasan Internet Pada Mata Pelajaran Tik Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Ipa Sma N 6 Purworejo. Jurnal Pendidikan Teknik Informatika, 1(2013), 5–9.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PR Rineka Cipta.
Arsyad Azhar. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Astuti Mardiah. (2022). Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Dwiana, A. A., Samosir, A., Sari, N. T., Awalia, N., Budiyono, A., Wahyuni, M., & Masrul, M. (2021). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 499–505. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1669
Dikse, I Wayan. (2010). AnimasiDengan Flash 8. Denpasar: GrahaIlmu.
Elis Ratnawulan & Rusdiana. (2017). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Febriana Rina. (2019). Evaluasi Pembalajaran. Jakarta: Bumi Askara.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Harahap, L. K., & Siregar, A. D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash Cs6 Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Materi Kesetimbangan Kimia. JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 10(1), 1910. https://doi.org/10.26740/jpps.v10n1.p1910-1924
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Hujair AH Sanaky. (2015). Media Pembelajaran Interaktif-Inovatif. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara.
Ilyas Ismal Muhammad. (2020). Evaluasi Pembelajaran. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Ismawati, Esti. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra. Surakarta: Yuma Pustaka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
 
						 View: 100
  View: 100
                                                                                                                            Download: 119
 Download: 119
                                                                                  				
					 





