PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERBASIS APLIKASI CANVA DALAM BENTUK POSTER DI KELAS X SMA NEGERI 2 SIMPANG HILIR
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v4i1.303Keywords:
Pengembangan, Media Pembelajaran, Canva, PosterAbstract
Downloads
References
Ardana, M. D., Dayu, D. P. K., & Hastuti, D. N. A. E. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Canva Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Sekolah Dasar. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 407–419.
Budiaji, W. (2013). Skala pengukuran dan jumlah respon skala likert. Jurnal Ilmu Pertanian Dan Perikanan, 2(2), 127–133.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan bahan ajar berbasis ADDIE model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1), 35–42.
Darung, A., Setyasih, I., & Ningrum, M. V. R. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Geografi Menggunakan Poster Infogrfis. Geoedusains: Jurnal Pendidikan Geografi, 1(1), 27–41.
Dewanti, H., Toenlioe, A. J. E., & Soepriyanto, Y. (2018). Pengembangan Media Pop-Up Book Untuk Pembelajaran Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas Iv Sdn 1 Pakunden Kabupaten Ponorogo. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(3), 221–228.
Enterprise, J. (2022). Desain dengan Canva Untuk Pemula. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Hamzah, A. (2019). METODE PENELITIAN & PENGEMBANGAN (Research & Development) Uji Produk Kuantitatif dan Kualitatif Proses dan Hasil. Literasi Nusantara.
Kintoko, K. (2017). Problem-based interactive media on circle’s tangent by using Adobe flash cs6. Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 5(3), 399.
Lukitawati, P. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT (Information and Communication Technology) Melalui Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, and Intellectual) Pada Materi Geometri Transformasi Kelas VII Di SMP Ma’had Islam Pekalongan. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(2), 42–50.
Nurfadhillah, S., Pertiwi, D., Pratiwi, D. I., Dewi, E. P., Saidah, M., & Nurhaliza, S. (2021). Pengembangan media poster dalam pembelajaran IPA kelas IVB SD Negeri Cikokol 3. BINTANG, 3(2), 313–322.
Pangestu, A. R., Purwanto, A., & Rosanti, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Stop Motion Pada Mata Pelajaran Geografi. Geodika: Jurnal Kajian Ilmu Dan Pendidikan Geografi, 5(2), 216–225.
Pelangi, G., Syarif, U., & Jakarta, H. (2020). Pemanfaatan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia jenjang SMA/MA. Jurnal Sasindo Unpam, 8(2), 79–96.
Pratiwi, U. (2021). Mudah Belajar Desain Grafis Dengan Aplikasi Canva. Yogyakarta: DIVA Press.
Risnawati, R., Andrasmoro, D., & Rosanti, R. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SMP NEGERI 1 SANGGAU LEDO KABUPATEN BENGKAYANG. GEO KHATULISTIWA: Jurnal Pendidikan Geografi Dan Pariwisata, 2(2), 53–61.
Sanaky, A. H. (2015). Media Pembelajaran Interaktif-Inovatif. Yogyakarta: KAUKABA DIPANTARA.
Sihwinedar, R. (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Savi (Somatis, Auditori, Visual, Dan Intelektual) Pada Siswa Kelas Iii Sdn Rejoagung 01 Semboro Tahun Pelajaran 2013/2014. Pancaran Pendidikan, 4(4), 137–148.
Silmi, M. Q., & Rachmadyanti, P. (2018). Pengembangan media pembelajaran video animasi berbasis sparkol videoscribe tentang persiapan kemerdekaan RI SD kelas V. State University of Surabaya.
Siregar, R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Poster 3 Dimensi Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Tema Energi Dan Perubahannya Di Kelas III SD. EduGlobal: Jurnal Penelitian Pendidikan, 1(3), 258–271.
Sitanggang, M., & Sitompul, P. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android dengan Aplikasi Fiiwrite pada Materi Penyajian Data di Kelas VII SMP Swasta Santo Yosep Medan. Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha, 13(2), 29–34.
Sugandi, D. (2015). Pembelajaran Geografi sebagai Salah Satu Dasar Pembentukan Karakter Bangsa. SOSIOHUMANIKA, 8(2).
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryani, N., Achmad, S., & Putria, A. (2018). Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
 
						 View: 253
  View: 253
                                                                                                                            Download: 434
 Download: 434
                                                                                  				
					 





