ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS X PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA NEGERI 3 SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBURAYA
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v4i2.339Keywords:
Kurikulum merdeka belajar, Hasil Belajar Siswa, Mata Pelajaran GeografiAbstract
Downloads
References
Asnawi, R. I., & Chamidi, A. S. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV di SDN Mengkowo Tahun Ajaran 2022/2023. Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen.
Barkah, A. I. (2022). Implementasi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Jember Tahun Pelajaran 2022/2023.
Pendidikan, 1, 2022.
Daga, A. T. (2021). Makna merdeka belajar dan penguatan peran guru di sekolah dasar. Jurnal Educatio Fkip Unma, 7(3), 1075–1090.
Febriani, A., Azizah, Y., Satria, N., & Setiawati, M. (2023). strategi guru terhadap pendidikan kritis dalam penerapan kurikulum merdeka belajar. Jurnal Binagogik, 10(2), 331–339
Harahap, N. (2020). Penelitian kualitatif.
Hasim, E. (2020). Penerapan kurikulum merdeka belajar perguruan tinggi di masa pandemi covid-19. E-Prosiding Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.
Jojor, A., & Sihotang, H. (2022). Analisis kurikulum merdeka dalam mengatasi learning loss di masa pandemi Covid- 19 (analisis studi kasus kebijakan pendidikan). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(4), 5150–5161.
Mulyasa, H. E. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka. Bumi Aksara.
Ngurah, S. I. G., Made, A. N., & Luh, S.
N. (2022). Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Melalui Penciptaan Karya Seni Tari Gulma Penida Pada Kurikulum Merdeka. Geter: Jurnal Seni Drama, Tari Dan Musik, 5(2), 25–38.
Pertiwi, A. D., Nurfatimah, S. A., & Hasna, S. (2022). Menerapkan
metode pembelajaran berorientasi student centered menuju masa transisi kurikulum merdeka. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 8839–
Putra, P. H. (2019). Tantangan Pendidikan Islam dalam Menghadapi Society 5.0. Islamika: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 19 (02), 99–110.
Rahardjo, M. (2017). Studi kasus dalam penelitian kualitatif: konsep dan prosedurnya.
Rahman, S. (2022). Pentingnya motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar.
Suardipa, I. P. (2023). Lini masa kebijakan kurikulum merdeka dalam tatanan kotruksi mutu profil pelajar pancasila. PINTU: Jurnal Penjaminan Mutu, 3(2).
Yassha, P. M., Yesasri, Y., & Setiawati,
M. (2022). THE RELATIONSHIP OF STUDENT PARTICIPATION IN IMPROVING STUDENT ACHIEVEMENT IN SMP NEGERI
X KOTO ABOVE. Jurnal Scientia, 11(01), 297–300.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
 
						 View: 142
  View: 142
                                                                                                                            Download: 231
 Download: 231
                                                                                  				
					 





