PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN CHATBOT SOBAGO PADA MATERI TEKTONISME TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 8 PONITIAK
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v5i1.409Keywords:
Media, Chatbot SobaGo, Tektonisme, MinatAbstract
Downloads
References
Barakbah, A. (2021). Buku Panduan
Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya: tidak diterbitkan.
Aprilinda, Y., Martavia, T., Erlangga, E.,
Afandi, F. N., & Rizal, U. (2022). Chatbot
Menggunakan Natural Language Processing untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Android. Jurnal Manajemen Sistem Informasi Dan Teknologi, 12(1), 23.
Danuri, & Maisaroh, S. (2019). Metode
Penelitian Pendidikan.
Bantul: Samudra Biru.
Fauzy, H., Arief, Z. A., & Muhyani, M.
(2019). Strategi Motivasi Belajar Dan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab. Tawazun: Jurnal Pendidikan Islam, 12(1), 112.
Gaho, A. (2023). Analisis Penggunaan
Teknologi Dalam
Pembelajaran. Jurnal
Pemdidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(2).
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Harahap, T.
K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Rahmat, A., Masdiana, & Indra, I. M. (2021). Media Pembelajaran. Klaten: Tahta Media Group.
Hidayat, D. (2022). Pengembangan
Chatbot Revolusi Edukasi 2.0 di Terra Weather pte. ltd. Laporan Magang. Program Studi Informatika Fakultas Teknik Dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara. Tangerang.
Hulu, Y., & Telaumbanua, Y. N. (2022).
Analisis Minat Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning. Educativo:Jurnal Pendidikan, 1(1), 283–290.
Juanta, P., Fa, F., Alexa, H., Andrian, D., &
Nababan, V. S. (2024). Analisis Pengaruh Penggunaan Chatbot sebagai Asisten Pembelajaran AI terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains dan Terapan. 3(1), 38–44.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 41



