UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS X SMA NEGERI 1 SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v5i1.415Keywords:
Pembelajaran Berbasis Masalah, Hasil Belajar, Geografi, Penelitian Tindakan KelasAbstract
Downloads
References
Arikunto, S. (2013). ProsedurPenelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
.(2014). Penelitian tindakan. Jakarta: Bumi Aksara.
Darmadi, H. (2014). Metode penelitian pendidikan dan sosial. Bandung: CV. Alfa Beta
Huda, M. (2014). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni. (2010). Cooperative Learning. Bandung: Alfabeta.
Istarani. 2012. Kumpulan 40 Metode Pembelajaran. Medan: Media Persada Kurniasih, I . (2015). Model Pembelajaran. Yogyakarta: Kata Pena
Mahmud. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Nawawi, H. (2015). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Purwanto, N. (2013). Prinsip-prinsip dan teknik evaluasi pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Riduwan. (2014). Metodelogi Penelitian. Bandung: Alfabeta
Rusman. (2013). Model-model pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sholeh, M. (2014). Metodologi pembelajaran kontemporer. Yogyakarta: Kaukaba.
Sugiyono. (2014). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, A. (2014).Cooperative learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Suwandi, S . (2012). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) & Penulisan Karya Ilmiah. Surakarta: Yuma Pressindo.
Zuldafrial. (2012). Evaluasi pendidikan & penelitian tindakan kelas. Pontianak: STAIN Pontianak Press.
_________. (2011). Penelitian Kualitatif. Surakarta: Yuma Pustaka.
_________.(2012). Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Media Perkasa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 58



