PENGARUH MEDIA VIDEO PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 NGABANG
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v5i2.442Keywords:
Media Video, Pembelajaran Geografi, Minat Belajar SiswaAbstract
Downloads
References
Amalia, D. N., & Yuliansah. (2024). Efektivitas Penggunaan Video sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Self Efficacy Siswa Kelas XI SMK Abdi Negara Muntilan. JUDIKA (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 12(2). https://doi.org/10.35706/judika.v12i2.11923
Arib, M. Farhan, dkk. 2024. Experimental Research Dalam Penelitian Pendidikan. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(1), 5497- innovative.org/index.php/Innovative/article/download/8468/5784.
Handayani, R. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Video terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11(1), 60–69.
Kahfi, S. (2022). Efektivitas Media Video untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Letak dan Luas Benua Australia Kelas IX SMP Negeri 2 Giligenting. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 4(1).
Kemendikbud. (2013). Undang undang Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Fokusmedia
Puspasari, Heny & Weni Puspita. 2022. Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Tingkat Pengetahuan dan Sikap Mahasiswa terhadap Pemilihan Suplemen Kesehatan dalam Mengahadapi Covid-19. Jurnal Kesehatan, 13(1), 65-71. https://ejurnal.poltekkes- tjk.ac.id/index.php/JK/article/download/2814/1498
Rahmatia, Fauza & Yanti Fitria. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), Rosyid, Zaiful, dkk. 2019. Ragam Media Pembelajaran. Malang: Literasi Nusantara.
Sawitri, Ester Reni. 2022. Model Discovery Learning Berbantuan Komik untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Trygu. 2021. Menggagas Konsep Minat Belajar Matematika. Indonesia: Guepedia
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 39



