SEJARAH TRANSPORTASI SUNGAI KAPUAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP POLA KOTA: PERSEPSI MAHASISWA SEJARAH-GEOGRAFI UNIVERSITAS PGRI PONTIANAK
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v5i2.446Kata Kunci:
Sungai Kapuas, transportasi, pola kota, sejarah, geografiAbstrak
Unduhan
Referensi
Arifin, M., & Haryanto, B. (2016). Waterfront Development: Konsep dan Implementasi pada Kota Tepian Sungai di Indonesia. Jurnal Tata Kota, 8(2), 101–115.
Bungin, B. (2020). Metodologi Penelitian Sosial: Format Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Kencana.
Dewi, N. L., & Sari, P. A. (2020). Integrasi Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Sejarah untuk Penguatan Identitas Budaya. Jurnal Pendidikan Sejarah, 12(3), 145–156.
Kusuma, D. (2021). Urban Morphology dan Dinamika Kota di Kawasan Tepian Sungai. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nursalam, A. (2021). Place-Based Education dalam Konteks Pendidikan Indonesia. Jurnal Ilmu Pendidikan, 27(4), 211–223.
Putra, A., & Suhartini, R. (2018). Peran Sungai dalam Morfologi Kota di Kalimantan Barat. Jurnal Geografi dan Perkotaan, 6(1), 55–67.
Rahman, M., Fadli, A., & Saputra, D. (2020). Pengelolaan Sungai Perkotaan Berkelanjutan: Tantangan Sedimentasi dan Pencemaran. Jurnal Lingkungan dan Pembangunan, 9(2), 88–102.
Santoso, I., & Yuliani, E. (2022). Revitalisasi Sungai dan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kawasan Perkotaan. Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota, 13(1), 45–59.
Seaman, J., Brown, M., & Quay, J. (2019). The Evolution of Experiential Learning Theory: Contemporary Perspectives. Journal of Experiential Education, 42(1), 3–14
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
Download: 66
