PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SELUAS KABUPATEN BENGKAYANG
DOI:
https://doi.org/10.31571/.v2i1.97Keywords:
Model Pembelajaran Snowball Throwing, Cooperative Script, Hasil BelajarAbstract
Downloads
References
Arabi, Multin. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Melalui Metode Pembelajaran Cooperative Script Di Kelas VII SMP Negeri 4 Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aunurrahman. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Elgia Faria Natalia Fransiska, e. F. N. F. (2020). Hubungan pengunaan model pembelajaran snowball throwing dengan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ips terpadu (geografi) di kelas vii smp tunas bhakti pontianak (Doctoral dissertation, IKIP PGRI PONTIANAK).
Endang Setiawati, Titik. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri 2 Rambah Hilir. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pasir Pengaraian.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Huda, Miftahul. (2013). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Huda, Miftahul. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni. (2010). Pembelajaran Kooperatif. Meningkatkan kecerdasan antar peserta didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani. (2014). 50 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Jihad, Asep dan Abdul Hamid. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo
Mahmud, (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Majid, Abdul. (2013). Strategi Pembelajaran. Remaja Rosdakarya: Bandung.
Nawawi, Hadari. (2014). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Rasyid, Muhaedah. Pengaruh Penerapan Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Bajeng Kab. Gowa (studi pada materi pokok senyawa hidrokarbon). Jurusan Kimia : FMIPA : UNM Makassar
Rusman. (2010). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standart Proses. Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
____________. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standart Proses. Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Saputri, Niken Karlina. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Mata Pelajaran IPS Terpadu Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek. Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.
Sri, D. (2016). Pengaruh Metode Cooperative Script Terhadap Keterampilan Membaca Ekstensif Berita Bertema Sama Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Sungai Raya (Doctoral dissertation, IKIP PGRI PONTIANAK).
Sudjana (2015). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja. Rosdakarya.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
_______. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya: Bandung.
Suprijono, Agus. (2012). Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
_____________. (2011). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Jaya.
Suryabrata, Sumadi. (2013). Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo. Persada
Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual dan SPSS. Jakarta: Kencana.
Trianto. (2010). Pengantar Penelitian Pendidikan Bagi Pengembangan Profesi Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Zuldafrial. (2012). Penelitian Kualitatif. Surakarta: Yuma Pustaka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
di jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi menawarkan semua penulis artikel jurnal memungkinkan penelitian mereka tersedia secara terbuka, bebas akses dan batasan waktu.
Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera dan secara permanen gratis untuk dibaca dan diunduh semua orang. Di bawah lisensi IKIP PGRI Pontianak, penulis mempertahankan kepemilikan hak cipta atas artikel mereka, tetapi penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi di Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya aslinya dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi wajib mencantumkan sumber asli, termasuk nama penulis, Geo Khatulistiwa : Jurnal Pendidikan Geografi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume dan DOI (jika ada).
 
						 
							 View: 152
  View: 152
                                                                                                                            Download: 106
 Download: 106
                                                                                  				
					 





