ANALISIS PENERAPAN MODEL STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SENGAH TEMILA KABUPATEN LANDAK
Abstrak
Referensi
Ahmad, R. (2004). Pengelolaan Pembelajaran, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arends, R. (2008), Lerning To Teach (Belajar Untuk Mengajar). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (2004). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: PT.
Rineka Cipta.
Aunurrahman. (2009), Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Alfabeta.
Aqib, Z. (2013), Model-Model Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual
(Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Darmadi, H. (2011), Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta. Daryanto, H. (1996), Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2007). Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: PT. Rienika Cipta.
Dimyati, M. (2006), Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta. Fatah, N. (1996), Landasan Managemen Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta. Harjanto. (1997). Evaluasi dan Penilaian Pendidikan. Malang. IKIF Malang. Heins, C. (1992), Saya Guru yang Baik, Yogyakarta: Kanisius.
Hamalik, O. (2005), Proses Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara. Ibrahim, M. (2000). Perencanaan Pengajaran, Jakarta: Rineka Cipta. Istarani. (2011). Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Linda, G & Janice, A. (2005) University at Bufallo, State University of New
York, USA. sdickers@bufallo.edu.
Mahi M. H. (2011), Metode Penelitian, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Mardalis. (2002), Metode Penelitian: Suatu Pendekatan Proposal, Jakarta: Bumi
Aksara.
Nawawi, H. (2012), Metode Penelitian Bidang Sosial, Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Pulson. (1990), An Inruduktion to Phislo.sophy of Education. London: Methuen. Riyanto, Y, (2010), Paradigma Baru Pembelajaran, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suriakusumah. (2001). Pengantar Pendidikan Kewarganegaraan dan Masalah Warga Negara. Bandung: Jurusan PMPKN.
Suryadi, A, dan Somardi. (2000). Pemikiran Ke arah Rekayasa Kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan. Makalah disajikan dalam seminar The Needs for New Indonesian Civic Education. Bandung: CICED.
Sorby, S. (2013), Belajar dan Pembelajaran (Upaya Kreatif Dalam Mewujudkan Pembelajaran yang Berhasil), Lombok: Holistica.
Stephen & Michael. (1996). Research Methodology On Education, New Jersey: Englewood Cliffs.
Subana. (2009), Metode Statistika, Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sudjana, N. (2002). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, Bandung: Alfabeta. Sumadi S. (2008), Psikologi Pendidikan, Jakarta: Rajawali.
Suprijono, A. (2013). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suryosubroto. (2009), Proses Belajar Mengajar di Sekolah, Jakarta: Rineka Cipta. Suyatno, A. (2009). Dasar-dasar dan Proses Pembelajaran (Diktat). Semarang: IKIP Semarang.
Tim. (2013), Pedoman Operasional Tahun Akademik 2013/2014, STKIP-PGRI Pontianak.
Trianto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Widodo, R. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif, Sidoarjo: Masmedia Buana.
Zuldafrial. (2012). Penelitian Kuantitatif, Yogyakarta: Media Perkasa Yogyakarta.
Download: 110