IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI KELAS X SEKOLAH MENENGAHATAS NEGERI 1 SUNGAI BETUNG KABUPATEN BENGKAYANG
Abstrak
Referensi
Adinugroho, S. (2009). Model VCT, Landasan, Kerangka berfikir dan hipotesis. Tersedia: http://nazwadzulfa.wordpress.com/2009/11/14/model-vct-landasan-teori-kerangka-berfikir-dan-hipotesis/.
Adisusilo S, J.R. (2012). Pembelajaran Nilai-Karakter. Jakarta: Rajawali Pers.
Anggoro, dkk. (2007. Metodologi Penelitian. Jakarta : Universitas Terbuka.
Arikunto,S. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Borg,W.R dan Gall,M.C. 1983. Educational Research An Introduction. New York dan London: Longman.
Creswell,J.W. (2003). Research Design Qualitative, Quantitative and Moxed Methods Approaches. London: Sage Publications.
Darmadi H. 2008. Pengantar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Bandung: Alfabeta.
. 2008. Profesi Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Daryanto, (2007). Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta.
Esti S. 2002. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Juniladri. (2012). Penelitian Tindakan Kelas Menggunakan Value Clarifications Technique Reportase. Tersedia: Http://juniladri.wordpress.com/2012/06/21/ laporan-ptk-vct-reportase/. ( 23 Maret 2013 ).
Kokom K. 2010. Pembelajaran Kontekstual. Bandung: PT Refika Aditama.
Kusuma W, Dedi Dwitagama. 2011. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Indeks.
Leddy, P.D. (1994). Practical Research, Planning and Design. New York: Mc. Millian Publishing co,inc.
Melvin, A.G. (1944). Teaching A Basic Text in Educatin. New York: The John Day Comepany.
Nana Sudjana. (2005), Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT. Remaja Rosdikarya.
Nawani, H. (2007), Metode Penelitian Bidang Sosial. Pontianak: Gadjah Mada University Pers.
Oemar Hamalik. (2006). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Sagala S.2010. Supervisi Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Scenecor,W. G. (1967). Social Research Methodes, Perspective. New York: Random House.
Solihatin S. 2012. Strategi Pembelajaran PPKN. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudijono A. 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono.(2011).Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung : Alfabeta.
Suhardjono. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Supardi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Tim Dosen STKIP-PGRI Pontianak. Pedoman Operasional Tahun Akademik 2009/2010. CV Faruna Bahagia: Jl.Budi Utomo no.81
Wiriaatmadja R. 2012. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Zuldafrial. 2010. Penelitian Kuantitatif. Pontianak: STAIN Pontianak Press.
Download: 89