UPAYA GURU MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS KARYA SEKADAU KABUPATEN SEKADAU
Kata Kunci:
Kata Kunci, Potensi Peserta Didik, Pembelajaran Pendidikan KewarganegaraanAbstrak
Referensi
Ahmadi. A dan Supriyono. W. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S (2000), Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek Edisi Revisi. Jakarta: PT. Bina Aksara.
Azwar. S. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta. Raja Grafindo Persada.
Depdikbud (2004), Buletin SLTP Terbuka, Pontianak: Kanwil Prop. Kalbar Proyek Perluasan dan Peningkatan Mutu Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Kalimantan Barat.
Djamarah. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Emmanuel J. Massom dan William L. Bramble, (1999), Understanding and Conduction Research. New York: University of Kentucky.
Furcha. A (2002). Pengantar Metodelogi Penelitian Kualitatif. Surabaya: Usaha Nasional.
Habsari. 2004. “Pengukuran Ranah Kognitif, Afektif, dan Psikomotor”. (Online) http://hadirukiyah.blogspot.com/2009/08/pengukuran-ranah-kognitif-afektif-dan.html. Diakses Tanggal 10 April 2012
Hartinah, Siti, (2009). Perkembangan Peserta Didik. PT. Rafika Adiatma, Bandung
Isparjadi (2008). Penelitian Pendidikan. Jakarta. Depdikbud.
Krathwol (2004). “Aspek Penilaian dalam KTSP Bag 1 (Aspek Kognitif)”. (Online) http://massofa.wordpress.com/feed/. Diakses Tanggal 12 April 2012
Mardalis. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Mandar maju.
Nawawi. H. (2001), Administrasi dan Organisasi Bimbingan dan Penyuluhan, Jakarta: Etalia Indonesia.
Nggermanto. A, (2001). Psikologi Pendidikan. CV Remaja Karya: Bandung.
Poerwati, Endang & Nur Widodo, (2000). Perkembangan Peserta Didik, Universitas Muhammadiyah Malang, Malang
Purwanto. N (2010). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rasid. H. (2000), Metode Penelitian Kuantitatif Bidang Ilmu Sosial dan Agama, Pontianak: Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).
Ratih. (2000). “Pengembangan Perangkat Penilaian Afektif”. (Online) http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2008/08/15/pengertian-fungsi-dan-mekanisme-penetapan-kriteria-ketuntasan-minimal-kkm/. Diakses Tanggal 12 Aptil 2012
Ridwan. (2004), Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Riyatno, Y (2001), Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek Edisi Revisi. Jakarta: PT. Bina Aksara.
Soeryabrata, S. (2000). Metode Penelitian, Yogyakarta: Raja Grafindo.
STKIP-PGRI Pontianak, (2005), Pedoman Oprasional Tahun 2005/2006 Tentang Akademik Kemahasiswaan, Penulisan Skripsi dan Makalah. Pontianak: STKIP-PGRI Pontianak.
Sudjana. (2000). Strategi Pembelajaran. Bandung: Falah Production.
………... (2006), Metode Statistik, Bandung: Tarsito.
Sudjono, Anas. (2008). “Penilaian Ranah Psikomotorik Siswa”. (Online) http://delapanratus.blogspot.com/2009/04/penilaian-ranah-psikomotorik-siswa.html. Diakses Tanggal 10 April 2012
Sugiyono, (2004), Metode Penelitian Administrasi, Bandung: Alfabeta.
Sujanto, Agus, (2005). Psikologi Perkembangan, Aksara Baru: Jakarta
Walgito. B, (2004), Prosedur Penelitian, Yogyakarta: Andi offset.
Wardani. S. (2004). Penilaian Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Weis. N and Hassent. M. (1982), Information System. Jakarta: Bumi Aksara.
Yuwana. S. (2002), Penuntun Penyusunan Karya Ilmiah. Semarang: CV. Aneka Ilmu.
Zuldafrial (2012). Keterampilan Komunikasi Pendidikan. Pontianak: STAIN Pontianak Press.
……………(2010). Penelitian Kuantitatif. STAIN Pontianak: Apres.
Download: 67