PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN PKN
Kata Kunci:
Kata Kunci, Model Pembelajaran Picture and Picture, Hasil Belajar, PKnAbstrak
Referensi
Aiman, U. (2018). Peningkatan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila dan Prestasi Belajar PKn dengan Metode Pembelajaran Cooperative Learning Model Picture and Picture di MIN 2 Sleman. Jurnal Pendidikan Madrasah, 3(1), 159–168.
Aisyah, N., Ijudin, I., Marliyana, C., & Nurlaeni, W. (2023). Analisis Metode Picture and Picture dalam Proses Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(1), 104. https://doi.org/10.52434/jpai.v2i1.2889
Darmadi Hamid. (2020). Apa Mengapa Bagimana Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn): Konsep Dasar Strategi Memahami Ideologi Pancasila dan Karakter Bangsa. An1mage, Jakarta.
Fajri, L., Herianto, E., & Sawaludin, S. (2022). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Media Komik terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PPKn Kelas VIII di SMP Negeri 2 Lingsar. Manazhim, 4(2), 371–382. https://doi.org/10.36088/manazhim.v4i2.1875
Iksan, K. M., Alfiandra, A., & Murniati, S. R. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran PPKn Siswa SMP. Jurnal Basicedu, 7(3), 1900–1910. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i3.5716
Marselina Ule Selny. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar PKn dengan Menerapkan Model Pembelajaran Picture and Picture pada Peserta Didik Kelas I SD Inpres Sumuraman Kecamatan Minyamur Tahun Pelajaran 2020 / 2021 Abstract : 6(November), 89–99.
Nabillah, T., & Abadi, A. P. (2019). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 2(1), 659. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2685
Octavia, S. A. (2020). MODEL-MODEL PEMBELAJARAN. CV BUDI UTAMA.
Raharjo, R. (2020). Analisis perkembangan kurikulum PPKn: dari Rentjana pelajaran 1947 sampai dengan merdeka belajar 2020. PKn Progresif: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Kewarganegaraan, 15(1), 63–82.
Sayekti, P. P. (2022). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn. EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar, 6(1), 43–55. https://doi.org/10.26740/eds.v6n1.p43-55
Septarina, S. (2021). UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERUMUSAN DASAR NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PICTURE AND PICTURE MATA PELAJARAN PPKn DI KELAS VII.A SMP NEGERI PAUH. Journal of Education Technology and Civic Literacy (JET CIVIL), 2(1), 30–38. https://doi.org/10.30743/jetcivil.v2i1.4473
Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN:Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (24 ed.). ALFABETA BANDUNG.
Suharsimi, Suhardjono, & Supardi. (2019). PENELITIAN TINDAKAN KELAS (Suryani (ed.)). PT Bumi Aksara.
Sukardi, M. . (2013). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN TINDAKAN KELAS: Implementasi dan Pengembangannya (Hutari Fandy (ed.)). PT Bumi Aksara.
Download: 69