ANALISIS KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DENGAN MENERAPKAN METODE BLENDED LEARNING PADA MAPEL PPKN DI SMP NEGERI 11 SATAP NANGA TAYAP
Kata Kunci:
Kata Kunci, Blended Learning, Keterampilan guruAbstrak
Referensi
Astini, N. K. S. (2020). Tantangan Dan Peluang Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Online Masa Covid-19. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 241-255. https://doi.org/https://doi.org/10.37329/cetta.v3i2.452
Baety, D. N., & Munandar, D. R. (2021). Analisis eEektifitas Pembelajaran Daring dalam Menghadapi Wabah Pandemi Covid-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 880-989. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i3.476
Faruqi, D. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Melalui Pengelolaan Kelas. Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 294-310. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32478/evaluasi.v2i1.80
Isrokatun, I., Yulianti, U., & Nurfitriyana, Y. (2022). Analisis Profesionalisme Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 6(1), 454-462.
Istiningsih, S., & Hasbullah, H. (2015). Blended Learning, Trend Strategi Pembelajaran Masa Depan. Jurnal Elemen, 1(1), 49-56. https://doi.org/https://doi.org/10.29408/jel.v1i1.79
Kunaini, A. (2017). Penilaian Pembelajaran Tematik di Madrasah. PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan, 4(2). https://doi.org/https://doi.org/10.33650/pjp.v4i2.15
Rusman,. (2014) Model-model pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Sari, M. (2016). Blended Learning, Model Pembelajaran abad ke-21 di Perguruan Tinggi. Ta'dib, 17(2), 126-136. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31958/jt.v17i2.267
Sugiyono (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumiati & Asra (2017). Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima
Sutanti, Y. A., Suryanti, S., & Supardi, Z. A. I. (2021). Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa SD. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 594-606. https://doi.org/https://doi.org/10.37329/cetta.v4i3.1461
Thaib, D., Wahyudin, D., Rahmawati, Y., & Riyana, C. (2016). Studi Analisis Kebutuhan Terhadap Pengembangan Model Blended Learning Pada Sistem Pendidikan Jarak Jauh Untuk Meningkatkan Kompetensi Lulusan. EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 8(2), 107-125. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/eh.v8i2.5133
Van der Heijden, H., Geldens, J. J., Beijaard, D., & Popeijus, H. L. (2015). Characteristics of Teachers as Change Agents. Teachers and Teaching, 21(6), 681-699. https://doi.org/https://doi.org/10.1080/13540602.2015.1044328
Zaini, H., & Dewi, K. (2017). Pentingnya Media Pembelajaran untuk Anak Usia Dini. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 81-96. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/ra.v1i1.1489
Zuldafrial. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Surakarta: Cakrawala Media
Download: 49