ANALISIS SCIENTIFIC APPROACH DALAM PEMBELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI KECAMATAN BOYAN TANJUNG KABUPATEN KAPUAS HULU
Abstrak
Referensi
Asmaroini, Ambiro Puji (2017). “Implementasi Nilai-nilai Pancasila Bagi Siswa di Era Globalisasi”. Jurnal Oleh Mahasiswa.1:442
Atsnan, M.F dan Gazali, R.Y. (2013). Penerapan Pendekatan Scientific dalam Pembelajaran Matematika SMP Kelas VII Materi Bilangan (Pecahan). [Online]. ISBN: 978-979-16353-9-4.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Ida Ayu Km Mirah Wartini, I Wayan Lasmawan, dan A.A.I.N Marhaeni. (2014). Pengaruh Implementasi Pendekatan Saintifik Terhadap Sikap Sosial Dan Hasil Belajar Pkn Di Kelas VI SD Jembatan Budaya, Kuta. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar (Volume 4 Tahun 2014)
Lampiran IV, Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran
Manik Nur Haq dan Mukhamad Murdiono. (2019). Problematika Guru Dalam Penerapan Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran PPKn. Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan Vol. 16 No. 2 Tahun 2019 | 165 – 176
Mukminan dan Anastasia Endah Anastika Dewi. (2016). Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran IPS Di Middle Grade Sd Tumbuh 3 Kota Yogyakarta. Jurnal Prima Edukasia Volume 4 – Nomor 1, Januari 2016, (20 - 31)
Nawawi, Hadari. (2007). Metode Penelitian di Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada Press.
Nuroktya Ningsih. (2012). Hambatan Guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SMAN 1 Sanden. Jurnal Citizenship, Vol. 1, No. 2, Januari 2012, hlm. 125.
Permendikbud Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menegah Atas/ Madrasah Aliyah
Pudjiani, Tatik. (2014). Pendekatan Saintifik dan Penilaian Otentik. Yogyakarta: Spirit.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Download: 300