ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MASA PENDEMI COVID-19 DI KELAS VIII SMP ISLAM AL-BAISUNNY KOTA PONTIANAK
Abstrak
Referensi
Abdurrahman, Mulyono 2012.
Pendidikan Bagi Anak
Berkesulitan Belajar. Jakarta:
Rineka Cipta
Dalyono, 2005. Psikologi
Pendidikan, Jakarta: PT
Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011.
Psikologi Belajar. Jakarta :
Rineka Cipta.
Fauziah, S. D. (2019). Upaya Guru
Dalam Peningkatan Kualitas
Pembelajaran Fiqh Di
Madrasah Aliyah
muhammadiyah Kota Metro
(Doctoral
dissertation, IAIN Metro)
Hamdani, M. A. 2011. Strategi
Belajar Mengajar. Bandung:
Pustaka Setia.
Hakim, Thursan. 2005. Belajar
Secara Efektif. Jakara : Puspa
Swara
Imam Gunawan, S. M. 2017. Metode
Penelitian Kualitatif Teori
dan Praktik. Jakarta: Bumi
Aksara.
Isman, M. 2017. Pembelajaran
Moda dalam Jaringan (Moda
Daring). The
Progressive and Fun
Education Seminar.
Jamaluddin, D., Ratnasih, T.,
Gunawan, H., & Panjiah, E.
Pembelajaran
Nawawi, H. 2012. Metode Penelitian
Bidang Sosial.Yogyakarta:
Gadjah Mada University
Prees.
Martini, J. 2014. kesulitan Belajar
Perspektif, Asesman, dan
Penanggulangannya. Bogor:
Ghalia Indonesia.
Moleong, Lexy.J. 2017. Metodologi
Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya
Mulyadi. 2010. Diagnosis Kesulitan
Belajar & Bimbingan
Terhadap Kesulitan Belajar
Khusus. Yogyakarta: Nuha
Litera.
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil
Belajar. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Widyastuti, Ana. 2021. Optimalisasi
Pembelajaran Jarak jauh
(PJJ) Daring & Luring, BdR.
Jakarta: Gramedia.
Sudjana. 2005. Metode Statistika.
Bandung: Tarsito
Sugiyono.2011.Metode Penelitian
Pendidikan.Bandung:
Alfabeta
Sundari, A. 2019. Upaya Guru
Pendidikan Agama Islam
Dalam Menanamkan
Karakter Tanggung Jawab
Pada Siswa DI SMP Negeri
Rejang Lebong
(Doctoral dissertation,
IAIN Curup).
Suryabrata, Sumadi. 2012. Psikologi
Download: 182