PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI SMA PELITA NGABANG
Abstrak
Referensi
Arikunto, Suharsimi. (2010). “Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik.” Jakarta: Rineka Cipta.
Bungin, Burhan. (2013). “Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi : Format-format kuantitatif dan kualitatif untuk studi sosiologi, kebijakan public, komunikasi, manajemen, dan pemasaran.” Jakarta: Kencana prenada media group.
Darmawan Deni. (2016). “Metode Penelitian Kuantitatif.“ Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Hamdani, M.A. (2011). “Strategi Belajar Mengajar.” Bandung: CV Pustaka Setia.
Huda, Miftahul. (2019).”Cooperativ learning.” Yogyakarta : Perpustakaan Pelajar.
Huda, Miftahul. (2013). “Model-model pengajaran dan pembelajaran.” Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Ibrahim, dkk. (2002). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.
Lie, A. (2003).” Cooperatif Learning.” Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana.
Martono, Nanang (2011). “Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder.” Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Martono, Nanang. (2011). “Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder.” Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
M. Dol, Sunita. (2014). “TPS (Think-Pair-Share): An Active Learning Strategy to teach Theory Of Computatuion course. International journal of educational research and technology.” Issue 4. Vol 5 page 62-67.
Nasehudin, Toto Syatori. dan Gozali, Nanang. (2012).”Metode PenelitianKuantitatif.”Bandung: Pustaka Setia.
Purbayu, Budi, Santosa dan Anshari. (2005).”Analisis Statistik Dengan Microsoft Excel & SPSS.” Yogyakarta Andi Offset.
Sudjana, Nana. (2009).” Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung.” PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono (2013). “Metode Penelitian Pendidikan.” Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). “Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.” Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. (2017). “Cooperative Learning : Teori dan Aplikasi Paikem.” Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Widyoko, Eko Putro. (2012). “Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian.” Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zuldafrial. (2004). “Bahan Ajar Mata Kuliah Penelitian Kuantitatif.” Pontianak: Stain Pontianak Press.
Jurnal
Dediansyah, Agus.(2016). “Sosial Herizon: Hubungan Pengelolahan Kegiatan Belajar Mengajar Dengan Aktivitas Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas XI SMA Negeri 1.” Pemangkat: Jurnal Pendidikan Sosial. Vol 3, 181.
Ningtyas, esthi santi, wuryani, emy.2017. “penerapan model pembelajaran kooperatif learning) tipe make – a match berbantuan media komik interaktif untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar IPS.” Jurnal oendidikan surya edukasi. Vol.3, 71.
Salam,Reskiwati.2017.”Efektivitas Penggunaan Model Pembelajarab Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Dan Komunikasi Matematis” Indonesian Journal Of Education Study. Vol 20. 89.
Sinaga, Tiorly. 2017. “Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Think Pair” Share: Jurnal Global Edukasi. Vol.1,67.
Download: 103