ANALISIS PEMBELAJARAN SEJARAH DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS XI SMA INDONESIA MUDA SUNGAI RAYA
Abstrak
Referensi
Agung, L.D (2013). “Perencanaan Pembelajaran Sejarah”. Yogyakarta: Ombak.
Arikunto. (2006). “Prosedur Penelitian (Suatu pendekatan praktek)”. Jakarta: Rineka Cipta.
Aman. (2011). “Model Evaluasi Pembelajaran Sejarah”. Yogyakarta: Ombak.
Anwar, Kasful & Harmi Hendra. (2011). “Perencanaan Sistem Pembelajaran KTSP”. Bandung: Alfabeta
Abbudin. (2011). “Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran”.Jakarta:Kencana.
Arifin, Zainal. (2009). “Evaluasi Pembelajaran.” Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Aan Prabowo, dan Heriyanto. (2013). “Analisis Pemanfaatan Buku Elektronik (E-Book) Oleh Pemustaka Di Perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang”. Jurnal Ilmu Perpustakaan.
Fathurrohman, Pupuh & Sobry Sutikno. (2007). “Strategi Belajar Mengajar.” Bandung: PT Refika Aditama
Hamdani. (2011). “Strategi Belajar Mengajar.” Bandung: Pustaka Setia
Hemalik. Oemar. (2008). “Proses Belajar Mengajar.” Bandung: Bumi Aksara
Isjoni. (2007). “Pembelajaran Sejarah Pada Satuan Pendidikan.” Bandung: Alfabeta
Isjoni. (2009). “Cooperative Learning.” Bandung: Alfabeta.
Majid, A. (2013). “Strategi Pembelajaran.” Bandung: Remaja Rosdakarya
Moleong, L. (2011). “Metodologi Penelitian Kualitatif (edisi revisi).” Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyadi. (2011). “Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen”. Jakarta: Salemba Empat
Mulyadi. (2010). “Sistem Akuntasi” Jakarta: Salemba Empat.
Mulyasa. (2012). “Praktek Penelitian Tindakan Kelas.” Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nugiyantoro. (2010). “Penilaian Pembelajaran Bahasa.” Yogyakarta: BPFE.
Nugrahani, F. (2014). “Metode PenelitianKualitatif.”Surakarta: Cakra Books.
Nana Sudjana. (2010).” Dasar- dasar Proses Belajar.” Bandung:Sinar Baru
Nawawi, Hadari. (1988).”Metodologi Penelitian Motivasi Belajar Terhadap Motivasi” Belajar.” Surakarta: FKIP UMS.
Purwanto. (2009). “Evaluasi hasil belajar”. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Pribadi, A. Benny. (2016). “Model Desain Sistem Pembelajaran”. Jakarta: PT Dian Rakyat.
Rusman. (2013). Model Model Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Bandung Alfabeta
Slameto. (2013). “Belajar Dengan Faktor-Faktor Yang Memperngaruhinya” Jakarta: Rineka Cipta.
Sardiman. (2012). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Prasada.
Suprijono, A. (2009). “Cooperative Learning dan Aplikasi PAIKEM” . Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Sugiyanto. (2010). “Model-model Pembelajaran Inovatif.” Surakarta: Yuma Pustaka.
Sutirman. (2013). “Media dan Model Model Pembelajaran Inovatif.” Yogyakarta: Graha Ilmu
Taufik, A. (2010). “Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning.” Jakarta: Kencana.
Wahyuningsih, S. (2013). “Metode Penelitian Studi Kasus.” Bangkalan: UTM PRESS.
Widyoko, Eko, Putro. (2009). “Evaluasi Program Pembelajaran.” Yogyakarta: Yuma Pustaka
Zuldafrial. (2011). “Strategi Belajar Mengajar.” Pontianak: Stain Press
Zuldafrial. (2012). “Penelitian Kualitatif.” Surakarta: Yuma Pustaka.
Download: 525