UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE SIMULASI GAME DIKELAS X IIS PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SMA NEGERI 1 MEMPAWAH HULU
Abstrak
Referensi
Agung, Leo & Sri Wahyuni (2013). Perencanaan Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Penerbit Ombak
Arifin, T., Rosidin, U., & Wahyudi, I. (2015). Pengembangan Media Sains Berbasis Game Edukasi pada Materi Tata Surya. Jurnal Pembelajaran Fisika , 3 (2).
Arikonto Suharsimi. (2014). Prosesdur Penelitian Suatu pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Darmadi Hamid. (2015). Desain dan Implentasi Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Alfabeta
Hamdani, (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Handayani, N. D. (2018). Pengaruh Metode Simulasi terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kuasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi dan Bisnis Kompetensi Dasar Menghitung Biaya Produksi di Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Swasta Nasional Bandung Tahun Ajaran 2017/2018) (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS).
Jihad, Asep & Haris Abdul. (2009). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo
Lutfiani, L., Saefuddin, A., & Rohaniawati, D. (2021). Penerapan Metode Simulasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Psikomotor Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 55-64.
Mahmud. (2011). Metode Penelitian pendidikan. Bandung: Pustaka Setia
Ningsih, I. R. (2017). Penerapan Metode Diskusi Kelompok Dan Simulasi Game Untuk Meningkatkan Pemahaman Dan Keaktifan Siswa Pada Tema 1 Sub Tema 2 Kelas Iv A Semester Gasal Mit Nurul Islam Semarang Tahun. On Indonesian Islam, Education And Science (Iciies) 2017, 596.
Nabillah, T., & Abadi, A.P. (2020). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Prosiding Sesiomadika, 2(1c).
Purwanto. (2010). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Sinurat, B. J. (2019) Model Pembelajaran Simulasi. Di akses dari Academia. ed. Pada, 3
Setiawan, Y. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Komputer Model Simulasi terhadap Hasil Belajar Siswa IPS Kelas VIII SMPN 1 Bontonompo.
Sudjana Nana. (2014) Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono.(2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Trianto, (2007) Model Pembelajaran terpadu, Jakarta: Bumi Aksara
Zuldafrial. (2012). Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: media Prakasa
Download: 84