ANALISIS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA BUDI OETOMO PONTIANAK
Kata Kunci:
Perencanaan, pelaksanaan, kendala, penggunaan LKSAbstrak
Referensi
Abdul Majid. (2013). Strategi Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya. Andi Prastowo. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif.Yogyakarta: Diva Press.
Andi, Prastowo. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif.Yogyakarta: Diva Press.
Anwar, Kasful & Harmi Hendra. (2011). Perencanaan Sistem Pembelajaran Arsyad, Azhar. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Bohari, K. J., & Sukino, P. (2016). Analisis Pendapat Dosen Prgogram StudiPendidikan Sejarah IKIP-PGRI Pontianak Tentang Kurikulum 2013.SOSIAL HORIZON: Jurnal Pendidikan Sosial Vol. 3, No. 1, Juni 2016.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Emi Tipuk Lestari, Fivi Irawani, (2021). Analisis Metode Ceramah Dalam Pembelajaran IPS Terpadu Kelas VII SMP Negeri 1 Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu. Jurnal Historica Didaktika. Vol. 1. No. 2. Desember.
E. Mulyasa. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hamdani, (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung : Pustaka Setia
Isjoni. (2007). Cooperative Learning: Efektifitas Pembelajaran Kelompok.Bandung: Alfabeta
J. Moleong, Lexi. (2013) “ Metodologi Penelitian Kualitatif “ . Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Leo Agung dan Sri Wahyuni.(2013). Perencanaan pembelajaran sejarah.Yogyakarta: Ombak Dua
Musfiqon. (2012). Pengembangan Media Belajar Dan Sumber Belajar. Jakarta : Prestasi Pustakarya.
Nurdin Usman. (2007). Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum. Jakarta: Grasido
Nawawi, Hadari. (2012). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press. PT. Bumi Aksara.
Kosasih, E. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta : PT. Bumi Aksara
Sutopo, H.B. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Universitas Sebelas Maret, Surakarta : UNS Press
Saiful Bahri, C. Sri Hartaty. S, Emi Tipuk Lestari, Sandie Sandie, Dewi Risalah, (2022). Internalisasi Nilai dalam Sistem Beuma Masyarakat Desa Nanga Mahap Dalam Pembelajaran IPS Berbasis Etnopedagogi. Jurnal Basicedu. Vol. 6. No. 3. Mei.
Sugiyono.(2019). Metode PenelitianPendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Susanto, H. (2014). Seputar Pembelajaran Sejarah, Isu, Gagasan dan Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Trianto, (2007), Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik.Prestasi: Jakarta.
Zuldafrial dan Muhammad lahir. (2019). Belajar danPembelajaran.Surakarta:Yuma Pustaka
Download: 112