EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA KELAS VII DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU
Kata Kunci:
Kurikulum Merdeku, IPS Terpadu, perancangan modul ajar, implementasi kurikulumAbstrak
Referensi
Ariandini, N., & Hidayati, A. (2023). Pembelajaran Adaptif dalam Kurikulum Merdeka: Integrasi Teori Behavioristik. Kognitif, dan Konstruktivis dalam Teknologi Pendidikan. Jurnal Kependidikan Media, 12(3), 158-164.
Azizah, Nur (2022). Pengantar Pendidikan. Bandung: CV. Media Sains Indonesia.
Hasyim, A (2015). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Berbasis Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Media Akademi.
Indriani, N., Suryani, I., & Mukaromah, L. (2023). Implementasi Kurikulum. Merdeka Belajar Dalam Pembentukan Karakter Disiplin Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Khazanah Pendidikan, 17(1). 242. https://doi.org/10.30595/jkp.v17i1.16 228
Lince, L. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, 1(1), 38-49. https://doi.org/10.47435/sentikjar.vli 0.829
Mubarak, Zaki (2022). Desain Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Tasikmalaya: CV. Pustaka Turats Press.
Nawawi, Hadari (2019). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nesri, F. D. P., & Kristanto, Y. D. (2020). Pengembangan Modul Ajar Berbantuan Teknologi Untuk Mengembangkan Kecakapan Abad 21 Siswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9 (3): 480-492
Nurdyansyah, N. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Modul Ilmu Pengetahuan Alam Bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Ratnawati, E (2016). Pentingnya Pembelajaran IPS Terpadu. Jurnal Pendidikan Sosial dan Ekonomi. Vol. 2 No. 1.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Wijiatun, Lusia (2022). Merdeka Belajar Tantangan dan Implementasinya dalam Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Yusnaldi, Eka. 2019. Potret Baru Pembelajaran IPS. Medan : Perdana Publishing
Yusrizal, Y., Safiah, I., & Nurhaidah, N. (2017). Kompetensi Guru Dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tik) Di Sd Negeri 16 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(2), 126–134.
Zuldafrial, (2012). Penelitian Kualitatif. Surakarta : Yuma Pustaka.
Download: 231