PEMANFAATAN PENINGGALAN SEJARAH POS INTAI BELANDA BUKIT VAN DERING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SEJARAH BAGI PESERTA DIDIK DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 3 BENGKAYANG
Kata Kunci:
Kata Kunci, Sumber Belajar, Perencanaan, Pembelajaran Sejarah, Kendala, GuruAbstrak
Referensi
Ahmad, Tsabit A. 2012. Pembelajaran Sejarah dalam Perspektif Critical Pedagogy. Semarang: Jurusan Sejarah. Artikel Dalam Historia Pedagogia. No.1. Hal. 64-73.
Aprilia, T., & Valensy Rachmedita, V. R. (2021). Situs–Situs Sejarah di Lampung Sebagai Sumber Belajar Sejarah. Journal of Research in Social Science and Humanities, 1(2), 69-77.
Beni, S., Manggu, B., Damas Sadewo, Y., Aquino, T., Kewirausahaan, P., Bhuana, S., Bukit, J., No, K., Kalimantan Barat, B. 79211, & Manajemen, P. (2021). Revitalisasi Cagar Budaya untuk Pengembangan Pariwisata di Kawasan van Dering Serukam Revitalizing Cultural Heritage for Tourism Development in the van Dering Serukam Area. Jurnal Litbang: Media Informasi Penelitian, Pengembangan Dan IPTEK, 17(1), 61–72. http://
Isjoni, (2007). Pembelajaran Sejarah Pada Satuan Pendidikan. Bandung : Alfabeta
Maulana Yusuf A, Nurzengky Ibrahim, & Kurniawati. (2018). Pemanfaatan Museum Sebagai Sumber Belajar Dalam Pembelajaran Sejarah. Visipena Journal, 9(2), 215–235. https://doi.org/10.46244/visipena.v9i2.455
Mursidi, A., & Soetopo, D. (2019). Aprilia, T., & Valensy Rachmedita, V. R. (2021). Situs–Situs Sejarah di Lampung Sebagai Sumber Belajar Sejarah. Journal of Research in Social Science and Humanities, 1(2), 69-77. Jurnalnasional.Ump.Ac.Id, 13, 41–57. https://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/khazanah/article/view/6165
Moleong, Lexi. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nasution, W. N. (2017). Perencanaan pembelajaran: pengertian, tujuan dan prosedur. Ittihad: Jurnal Pendidikan, 1(2), 185-195.
Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang: Pascal Books.
Santosa, Y. B. P., & Hendi Irawan. (2020). Pembelajaran Sejarah dan Kebebasan Berpikir. Chronologia, 2(2), 28–38. https://doi.org/10.22236/jhe.v2i2.6102
Sugiyono. (2017). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV Alfabeta.
Sujarwo., Santi. F, U., & Tristanti. (2018). Pengelolaan Sumber Belajar Masyarakat. Yogyakarta: UNY.
Susanto, Heri. (2014). Seputar Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Download: 55