PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY (AR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 MEMPAWAH HILIR
Kata Kunci:
Kata kunci, Augmented Reality (Ar), Hasil BelajarAbstrak
Referensi
Acesta, A., & Nurmaylany, M. (2018). Pengaruh penggunaan media augmented reality terhadap hasil belajar siswa. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 4(2), 346-352.
Affandi, H., Suwarna, I. P., & Hertanti, E. (2014). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality terhadap hasil belajar siswa kelas X pada konsep dinamika partikel. Tarbiya, 1(1), 1-43.
Aryanti, F. L., Susilawati, S., & Supardan, D. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Augmented Reality (AR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar (Doctoral dissertation, Institut Agama Islam Negeri Curup).
Djaali, H. (2024). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Penerbit Bumi Aksara.
Faiza, MN, Yani, MT, & Suprijono, A. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran IPS Berbasis Augmented Reality Untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan Siswa. Jurnal Basicedu , 6 (5), 8686-8694.
Hartono, H. (2022). Pengaruh Aplikasi Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Fisika SMA Negeri 1 Karangrayung Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 13(1), 145-154.
Khotimah, H., Supena, A., & Hidayat, N. (2019). Meningkatkan attensi belajar siswa kelas awal melalui media visual. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 17-28.
Kusumastuti, A. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif-Adhi Kusumastuti (Doctoral dissertation, Ph. D., Ahmad Mustamil Khoiron, M. Pd., Taofan Ali Achmadi, M. Pd, Deepublish-Google Buku).
Maulana, R., Lesmana, C., Hartono, H., & Agustian, T. (2023). Mempersiapkan Generasi Muda Di Era Industri 4.0 Berbasis Karakter Di Sma Negeri 1 Sungai Pinyuh. BIKONS: JURNAL BIMBINGAN DAN KONSELING, 3(3), 58-66.
Mustaqim, I. (2017). Pengembangan media pembelajaran berbasis augmented reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1).
Ningsih, M. F. (2015). Pengaruh media pembelajaran augmented reality terhadap hasil belajar siswa pada konsep gelombang.
Purmintasari, Y. D., & Lesmana, C. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Edpuzzle dalam Pembelajaran Sejarah. Fajar Historia: Jurnal Ilmu Sejarah dan Pendidikan, 7(2), 59-71.
Sahir, S. H. (2021). Metodologi penelitian. Penerbit KBM Indonesia.
Suwarni, S., & Superman, S. (2021). Pembelajaran Sejarah Menggunakan Blanded Learning. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 18(2), 153-162.
Thahir, R., & Kamaruddin, R. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality (Ar) Terhadap Hasil Belajar Biologi
Usmaedi, U., Fatmawati, P. Y., & Karisman, A. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi aplikasi augmented reality dalam meningkatkan proses pengajaran siswa sekolah dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 489-499.
Download: 72